Sana Sini

Mariah Carey Tampil Memukau di Acara Spesial American Music Awards

Mariah Carey

Mariah Carey memukau penonton saat tampil di acara spesial American Music Awards (AMA) pada Minggu malam.

Acara yang diadakan untuk merayakan ulang tahun ke-50 acara penghargaan tersebut, dipentaskan di LA Center Studios di Los Angeles, California.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Naik ke panggung, Mariah tampil memukau dalam gaun strapless berpayet putih dan perhiasan berlian saat ia membawakan medley lagu-lagunya Don't Forget About Us dan We Belong Together sambil berdiri di depan tanda 'M' merah muda raksasa.

Pemenang AMA 10 kali itu memilih lagu-lagu tersebut untuk menghormati ulang tahun ke-20 albumnya tahun 2005, The Emancipation of Mimi.

Sebelum acara tersebut, Mariah membahas dampak album tersebut dalam sebuah percakapan dengan Billboard.

"Orang-orang telah mengabaikan saya. Dan lagu terbaik dekade ini dengan We Belong Together - harus menjadi rekor sebesar itu agar saya benar-benar bisa kembali," kenangnya.

Acara spesial ini juga menampilkan sejumlah artis lain, seperti Jennifer Hudson yang memberikan penghormatan kepada mendiang Whitney Houston dengan membawakan lagu I Loves You yang emosional, Porgy dari Porgy and Bess, dan I Will Always Love You dari film The Bodyguard tahun 1992.

Di tempat lain, RAYE membawakan lagu It's A Man's World karya James Brown, Green Day membawakan lagu baru Dilemma, dan Chaka Khan serta Sheila E membawakan lagu I'm Every Woman versi menyentuh.

Para tamu termasuk Smokey Robinson, Diana Ross, Samuel L. Jackson, Jennifer Lopez, dan Gloria Estefan.

American Music Awards, acara penghargaan yang dipilih oleh penggemar, akan kembali pada bulan Mei 2025.