Tangsel

Ayo Merapat, OJK Buka Lowongan Kerja, Cek Syarat dan Cara Pendaftaran

OJK buka lowongan kerja

Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan seperti perbankan, pasar modal, asuransi, dana pensiun, hingga lembaga pembiayaan membuka lowongan kerja.

Seperti dikutip dari akun Instagram OJK Indonesia, rekrutmen SDM Otoritas Jasa Keuangan diadakan melalui Program Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 7.
Rekrutmen ini terbuka untuk pelamar S1/S2.
Apa saja syaratnya?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persyaratan Umum :
a.Warga Negara Indonesia;

b.Sehat secara jasmani dan rohani;

c.Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam permasalahan hukum;

d.Tidak mempunyai orang tua, mertua, anak, suadara kandung, dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di OJK sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku di OJK;

e.Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan;

Persyaratan Khusus :

a.Berusia per 1 April 2024:

S1 : Maksimal 29 tahun;
S2 : Maksimal 33 tahun;

b.Lulusan S1/S2 dari PTN/PTS dalam dan luar negeri dengan jurusan/bidang studi;
Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/ Bisnis/Administrasi;
Agribisnis;
Hukum;
Statistik, Matematika, Aktuaria;
Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi;
Data Science/Analytics;
Komunikasi, Hubungan Internasional;
Psikologi;
Seluruh Program Studi Teknik;

c.IPK Minimal 3,00 dari skala 4,00;

d.Ijazah lulusan PT luar negeri disetarakan berdasarkan Ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi;

e.Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat internasional/institusional yang masih berlaku dengan skor minimal: IELTS 6/ TOEFL iBT 61/ TOEFL ITP 500.

f.Mempunyai pengalaman kerja dan sertifikasi di sektor jasa keuangan akan menjadi nilai tambah.

g.Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK dan bersedia ditempatkan di seluruh kantor OJK pusat maupun daerah.

Kegiatan rekrutmen dimulai dengan pendaftaran yang dimulai pada 1-6 Maret 2024. Pendaftaran akan ditutup pada 6 Maret 2024 pukul 23.59 WIB.
Untuk registrasi, pelamar bisa mengakses https://ojk-pcs7.experd.com/

Setelah itu akan diadakan Asesmen I yang berlangsung pada 18-19 Maret 2024.

Peserta yang lulus Seleksi Administrasi akan diinformasikan melalui status aplikasi di website mengenai jadwal dan persiapan untuk Asesmen I.

Sedangkan Asesmen II berlangsung 27 Maret - 5 April 2024. Peserta yang lulus Asesmen I akan diinformasikan melalui status aplikasi di website mengenai jadwal dan persiapan untuk Asesmen II.

Tahap selanjutnya adalah Seleksi Wawancara User yang berlangsung pada April - Mei 2024
Peserta yang lulus Asesmen II akan diinformasikan melalui status aplikasi di website mengenai jadwal dan persiapan untuk Seleksi Wawancara User.

Ada pula seleksi Tes Kesehatan pada April - Mei 2024 dan berakhir dengan proses pemberkasan.

Perlu diingat, rekrutmen ini tidak dipungut biaya, maka masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan OJK.