KPU Tangsel Melantik 162 Anggota PPS se-Tangsel

News  
Foto: Pemkot Tangsel
Foto: Pemkot Tangsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan resmi melantik 162 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Tangerang Selatan untuk Pemilu tahun 2024. Pelantikan berlangsung di Swiss-Bell Hotel, Serpong pada kemarin (24/01).

M.Taufiq, Ketua KPU Kota Tangerang Selatan menyebutkan semua anggota yang dilantik ini terdiri dari 54 kelurahan yang ada di Tangerang Selatan. "Setelah pelantikan ini, tahapan selanjutnya, PPS akan dilibatkan dalam verifikasi faktual," katanya.

Selain itu, pada Februari mendatang akan dibentuk Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), karena ini juga menjadi bagian tugas PPK dan PPS.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang menghadiri acara pelantikan mengatakan bahwa dengan dilantiknya PPS, ini menjadi tahapan awal suksesnya Pemilu 2024.

“Pelantikan PPS untuk penyelenggaraan Pemilu tingkat kelurahan se-Kota Tangerang Selatan memiliki arti yang sangat penting, menjadi tahapan awal pemungutan suara untuk menyukseskan pemilihan tahun 2024,” katanya.

Benyamin berharap panitia penyelenggara dan panitia pemungutan suara agar dapat terus bersinergi dalam mewujudkan pemilihan yang berkualitas dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Ia mengajak seluruh panitia penyelenggara termasuk PPS agar dapat amanah, berintegritas, independen, dan netral. “Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memberikan dukungan terhadap kerja maksimal dan terus membantu menyediakan dan memfasilitasi KPU Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image