News

Sst, Ini Dia 5 Produk Baru Apple yang Siap Meluncur Tahun 2024

Apple siap meluncurkan 5 produk baru tahun 2024 di antaranya Vision Pro.

Tahun 2024 siap menjadi tahun yang penting bagi Apple.

Peluncuran produk Apple yang paling ditunggu di antaranya headset Vision Pro, iPad baru, Apple Watch yang mengesankan, dan berbagai pembaruan menarik lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut lima produk baru Apple paling menarik untuk dinanti seperti dikutip dari Gizchina:

1.Airpod 4

Pada tahun 2024, Apple merilis AirPods baru.

Mereka akan memiliki desain yang berbeda, seperti campuran AirPods saat ini dan AirPods Pro, dengan kerangka yang lebih pendek serta kualitas produk dan suara yang lebih baik juga.

Diperkirakan ada dua tipe AirPods 4, dengan harga berbeda. Tipe yang lebih mahal akan memiliki peranti peredam kebisingan yang sebelumnya hanya ada di AirPods Pro.

AirPods 4 juga akan hadir dengan casing baru. Casing ini akan memiliki speaker untuk peringatan Find Me dan akan diisi dayanya dengan port USB-C, bukan port Lightning.
AirPods 3 dari Apple sangat mirip dengan AirPods 2.

Baca Juga: Dituding Dijadikan Objek di Video Musik 'Angry' Rolling Stones, Sydney Sweeney: Keren dan Ikonik kan?

Mereka tidak memiliki banyak hal baru untuk menarik pelanggan. Jadi, AirPods 4 baru, dengan tampilan baru dan Peredam Kebisingan Aktif dengan biaya lebih rendah dibandingkan AirPods Pro, seharusnya jauh lebih menarik bagi masyarakat.

2. iPad Pro OLED

Pada tahun 2024, Apple berencana memperkenalkan teknologi OLED ke iPad Pro.

Inilah pertama kalinya Apple menggunakan layar OLED sebesar itu untuk iPad. OLED menawarkan fitur yang lebih baik seperti warna hitam yang lebih pekat, kontras yang lebih baik, HDR yang unggul, dan penggunaan daya yang lebih efisien dibandingkan mini-LED atau LED.

Model iPad Pro mendatang akan mengalami desain ulang, hadir dalam ukuran 13 inci dan 11,1 inci yang diperbarui. Karena layar OLED lebih tipis, Apple mungkin bisa membuat model iPad Pro baru lebih ramping.

Selain itu, model ini akan menyertakan chip M3 yang lebih cepat, yang merupakan peningkatan dari chip M2 saat ini.


IPad Pro belum pernah mengalami pembaruan desain selama beberapa tahun, jadi tampilan baru dengan teknologi layar yang ditingkatkan merupakan perubahan positif.

3. Apple Watch 10 (X)

Tahun depan, Apple diperkirakan akan merilis Apple Watch Series 10 atau “X” untuk menandai ulang tahun ke-10 Apple Watch.

Apple Watch 2024 dikabarkan akan memiliki desain yang lebih segar, termasuk bodi yang lebih ramping dan sistem pemasangan pita magnetik baru.

Meskipun pemasangan pita magnetik memungkinkan lebih banyak ruang internal dan kemungkinan baterai lebih besar, hal ini mungkin berarti pita yang ada tidak akan kompatibel.

Baca Juga: Beyonce Hadir Mengejutkan di Pesta Perilisan Film Konser Renaissance, Penggemar Gaduh Tak Bisa Diam

Selain desain baru, Apple Watch X dikabarkan memperkenalkan pemantauan tekanan darah dan deteksi gangguan tidur.

Memantau tekanan darah di pergelangan tangan merupakan kemajuan yang signifikan, memberikan pengguna informasi tentang tren tekanan darah mereka. 

Untuk mendeteksi gangguan tidur, Apple Watch X akan menggunakan pelacakan tidur dan memantau pola pernapasan untuk mengidentifikasi potensi gangguan pernapasan saat tidur.

Informasi ini dapat dibagikan kepada dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Fitur-fitur ini meningkatkan kemampuan pelacakan kesehatan Apple Watch, menjadikannya pendamping kesehatan yang lebih komprehensif.

4. iPhone 16

Pada jajaran iPhone 16 mendatang, model standar akan menerima fitur yang sebelumnya eksklusif untuk model iPhone 15 Pro.

Ini termasuk Action Button dan chip seri A 3 nanometer yang lebih cepat.

Susunan lensa kamera vertikal baru diharapkan memungkinkan pengambilan video spasial, fitur yang saat ini terbatas pada model ‌iPhone 15 Pro‌.

Selain itu, Apple berencana memperkenalkan Capture Button pada keempat model iPhone 16‌.

Terletak di sisi kanan di bawah tombol Power, tombol sensitif tekanan ini akan menawarkan umpan balik dan akan berfungsi sebagai tombol pengambilan video.

Meskipun model ‌iPhone 16‌ standar akan mempertahankan desain model iPhone 15, model ‌iPhone 16 Pro‌ akan menampilkan layar yang lebih besar. ‌

iPhone 16 Pro‌ akan memiliki layar 6,3 inci, naik dari 6,1 inci, dan ‌iPhone 16 Pro‌ Max akan berukuran 6,9 inci, meningkat dari 6,7 inci.

Model ‌iPhone 16‌ Pro juga disebut-sebut bakal hadir dengan lensa Ultra-Wide 48 megapiksel, dukungan Wi-Fi 7, dan chip 5G yang lebih cepat dari Qualcomm.

Peningkatan ini bertujuan untuk meningkatkan model Pro dengan kemampuan kamera canggih dan konektivitas yang ditingkatkan.

Baca Juga: TikToker Willie Salim Resmikan Rumah Makan Gratis WIS MANGAN?, Ini Misi Mulia di Baliknya

5. Apple Vision Pro

Apple pertama kali memperkenalkan headset Vision Pro enam bulan lalu.

Perusahaan berencana merilisnya ke pelanggan pada awal tahun 2024. Diposisikan sebagai komputer spasial pertama, headset mixed reality ini memungkinkan pengguna untuk beralih antara augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) menggunakan Digital Crown di sisi perangkat.

Berbeda dengan headset lain, Apple menggabungkan layar mikro-LED resolusi super tinggi dengan pelacakan tangan dan mata untuk kontrolnya.

Vision Pro dirancang untuk aplikasi, game, dan pengalaman yang imersif, menawarkan kemampuan merekam video spasial untuk diputar di perangkat.

Namun, dengan harga yang cukup mahal yaitu mencapai 3.500 dolar AS atau sekitar Rp 53 juta, tampaknya kalangan yang mampu memilikinya cukup terbatas.

Selain itu, Apple berencana memproduksi headset dalam jumlah terbatas karena desainnya yang rumit.

Saat uji coba terungkap bahwa headset ini berat dan tidak nyaman dipakai.

Terlepas dari tantangan-tantangan ini, Vision Pro dipandang sebagai langkah penting dalam membentuk masa depan Apple.

Ini mewakili langkah berani menuju dunia komputasi spasial.

Fitur dan kemampuan unik headset memposisikannya sebagai inovasi signifikan dalam bidang realitas campuran. 

Namun, untuk sementara produk ini hanya akan tersedia di Amerika Serikat.