Didaktika

Bunda, Jangan Lupakan Manfaat Omega 3 dan 6, Simak Cara Memasak yang Tepat untuk Buah Hati

Upfield Indonesia resmi memulai kampanye nasional yang bertajuk #TambahkanBlueBand, Rabu (4/9/2024).

Upfield Indonesia resmi memulai kampanye nasional yang bertajuk #TambahkanBlueBand, Rabu (4/9/2024). Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para ibu, mengenai pentingnya Omega 3 dan 6 dalam menu makanan sehari-hari anak-anak.

Konferensi pers yang diadakan di Pastis Pool Bar, Oakwood Suites Kuningan, Jakarta, ini menghadirkan sejumlah narasumber, termasuk Ade Savitri selaku Marketing Director Upfield Indonesia dan seorang akademisi Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan dari IPB University.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran seorang public figire Sharena Delon serta demo memasak oleh Chef Yakub Barakhiel Andi.

Ade Savitri selaku Marketing Director Upfield Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye ini didorong oleh keprihatinan terhadap rendahnya pemahaman masyarakat terhadap manfaat Omega 3 dan 6, terutama yang terjadi di kalangan orang tua yang bertanggung jawab dalam menyiapkan makanan untuk buah hati dan keluarga.

"Dengan #TambahkanBlueBand, kami ingin mengisi kesenjangan pengetahuan tersebut dan mendorong orang tua untuk memasukkan nutrisi penting ini ke dalam makanan sehari-hari anak-anak mereka," ujar Ade Savitri.

Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menambahkan satu sendok makan margarin BlueBand ke dalam setiap hidangan, baik saat sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Langkah yang tidak hanya meningkatkan rasa makanan ini tetapi juga dapat membantu memenuhi kebutuhan harian Omega 3 dan 6, dua lemak esensial yang penting untuk pertumbuhan anak.

Ade Savitri mengklaim bahwa BlueBand adalah satu-satunya margarin di Indonesia yang mengandung Omega 3 dan 6.

Sebuah studi terbaru yang digelar oleh BlueBand dan IPB University menunjukkan bahwa sebagian besar anak-anak di Indonesia masih kekurangan asupan Omega 3 dan 6.

Mereka menemukan bahwa lebih dari 70% anak Indonesia belum mendapatkan asupan Omega 3 yang cukup, sementara lebih dari 50% kekurangan Omega 6.

Prof. Dodik Briawan dari IPB University menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan gizi di kalangan anak-anak melalui edukasi dan intervensi makanan sehat.

"Meskipun membuahkan hasil, studi ini masih terus akan dijalankan sampai ke tahap final berbarengan dengan kampanye GESIT (Gerakan Sarapan Bergizi dan Berprestasi)," ujar Prof. Dodik.

Sharena Delon, selebriti sekaligus ibu dua anak, mendukung kampanye ini dengan membagikan pengalaman pribadinya.

"Menambahkan BlueBand ke makanan sehari-hari anak-anak saya merupakan cara sederhana untuk memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang cukup, bahkan saat jadwal kami sangat padat," ujarnya.

Untuk mencapai target kampanye, sejumlah media akan digunakan untuk menjangkau target kampanye ini, mulai dari televisi, platform digital, hingga promosi di toko-toko. Dengan kegiatan lapangan seperti kunjungan ke sekolah dan kompetisi yang melibatkan guru, orang tua, dan siswa, juga akan digelar untuk mendukung tujuan kampanye.

Upfield Indonesia terus berusaha dan berharap agar kampanye ini dapat menjangkau hampir 100 juta ibu di seluruh Indonesia dan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan gizi anak-anak Indonesia.

Reporter: Muhammad Fauzi Basruddin